Selasa, 26 Maret 2013

Wisata Alas Kedato Bali

Pulau Bali, memang terkenal dengan kekayaan Objek wisata nya, di Pulau ini terdapat berbagai macam jenis Objek wisata, mulai dari pantai, danau, puncak, gunung, hingga hutan lindung, dan salah satu Objek wisata terkenal di Bali adalah Wisata Alas Kedaton Bali. Objek Wisata yang satu ini mengenalkan keindahan alam hutan yang dipenuhi dengan Kera dan Kelelawar. Namun selain itu di tempat ini ada sebuah pura besar yang akan membuat anda lebih terpesona lagi.



Alas Kedaton, letaknya di desa Kukuh Kecamatan Marga, kurang lebih sekitar 4 km jika anda berangkat dari Kota Tabanan. Nah, berbeda dengan pura lainnya yang ada di Bali, Pura Alas kedaton ini memiliki 4 pintu masuk yaitu sebelah utara, timur, kemudian selatan yang menuju ke halaman tengah dan terakhir adalah Pintu Utama Pura. Hebatnya lagi Pura yang biasa digunakan untuk upacara agama oleh Umat Hindu ini terletak di tengah tengah hutan yang dipenuhi oleh kera-kera dan kelelawar penghuni hutan tersebut.

Nah, Hutan yang berada di Wisata Alas Kedaton Bali ini termasuk salah satu hutan lindung di Bali karena dihuni oleh ratusan ekor kera juga kelelawar, dan ini juga merupakan salah satu tujuan Pengunjung datang ke Tempat ini, untuk melihat aktivitas kera dan kelelawar yang rata-rata berukuran besar sambil mengelilingi hutan dan kemudian beristirahat di pura tersebut. Yang lebih menarik lagi, pengunjung diizinkan untuk memberik amakan kera-kera yang ada disana, namun wisatawan juga harus berhati-hati dengan barang bawaan mereka karena kera - kera disini tergolong nakal.

Akan tetapi bagi anda yang ingin berkeliling sambil melihat-lihat aktivitas kera yang lucu dan unik anda tidak perlu khawatir, karena akan ada pemandu yang melindungi anda dari serangan kera-kera yang nakal. Anda juga bisa melihat lihat kelelawar berukuran besar yang bergelantungan diatas pepohonan hutan tersebut, bagaimana ? tertarik kah anda mengunjungi Wisata Alas Kedaton Bali ini ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar