Kamis, 14 Maret 2013

Wisata Pantai Parai Tenggiri Bangka Belitung



Pulau Bangka Belitung yang terletak di Sumatra adalah sebuah pulau kecil yang menyimpan keindahan objek wisata tersembunyi termasuk Wisata Pantai Parai Tenggiri Bangka Belitung yang memiliki keindahan dan keeksotisan yang begitu menawan. Menurut para wisatawan yang sempat mengunjungi pantai pantai di Bangka Belitung kebanyakan mereka berpendapat bahwa Pantai Parai Tenggiri adalah pantai tercantik di Bangka Belitung. Apa sih yang membuat pantai parai tenggiri ini terlihat lebih cantik dibanding pantai lainnya ? Berikut lebih lengkapnya.



Pantai yang letaknya di Selatan Bangka Belitung ini termasuk pantai yang modern, karena sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas bertaraf Internasional, namun walau tergolong pantai 'modern', keasrian dan keindahan alam pantai ini tetap terjaga indah, jadi tak usah ragu dengan kata 'modern' tersebut. Nah, letak Pantai Parai tenggiri ini berada di Matras, Sungailiat, Propinsi Bangka Belitung, Sumatra, Indonesia. Tiap tahun nya selalu ramai dengan wisatawan asing dan lokal.

Sebelum bernama Pantai Parai Tenggiri ini sebenarnya nama nya adalah pantai hakok (menurut masyarakat sekitar), dan selanjutnya berubah lagi namanya menjadi pantai tenggiri dan akhirnya ditetapkan namanya menjadi Pantai Parai Tenggiri hingga saat ini. Walaupun kerap berubah nama, namun pantai ini tetap diramaikan oleh wisatawan lokal maupun asing sejak masih bernama Pantai Hakok.

Berbicara mengenai keindahan Pantai, pantai ini memiliki pasir putih yang begitu indah sepanjang 2 kilometer, dan selain itu air lautnya juga berwarna biru dan jernih, kemudian terdapat bebatuan berwarna putih yang seolah membentuk sebuah formasi di pinggiran pantai, bukan hanya itu, pepohonan yang tumbuh di pinggir pantai ini juga begitu menawan dan tak heran jika pantai ini menjadi Pantai Favorit di Bangka Belitung.

Seperti yang kami katakan sebelumnya, Wisata Pantai Parai Tenggiri Bangka Belitung ini termasuk wisata pantai yang modern, karena dilengkapi oleh fasilitas umum, seperti hotel berbintang emnpat di sekitar pantai ini, selain itu juga terdapat restoran, cafe, bar and grill, outbound, kolam renang, bahkan sport and leisure. Jadi Pantai Parai tenggiri ini adalah tempat yang sangat cocok untuk anda yang sedang berbulan madu.

Kemudiamn di seberang pantai ini juga terdapat sebuah pulau kecil yang bernama 'Rock Island' dan untuk mencapai ke pulau itu, anda hanya perlu melewati sebuah jembatan, jembatan ini sangat indah ketika di malam hari karena dihiasi lampu-lampu berwarna warni. Bagaimana ? Penasaran dengan Wisata Pantai Parai Tenggiri Bangka Belitung ini ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar