Selasa, 26 Maret 2013

Wisata Danau Gunung Tujuh Jambi

Objek wisata yang satu ini mungkin belum banyak yang tahu karena letaknya di dataran tinggi yang cukup ekstrem, namun keindahan nya begitu mempesona, dia adalah Wisata Danau Gunung Tujuh Jambi, ya! letaknya memang di Provinsi Jambi. Dikatakan sebagai danau yang 'mempesona' karena letaknya yang begitu strategis yaitu di atas gunung, di dataran tinggi yang ada di Jambi, tiap tahun nya ada ada saja wisatawan asing yang berkunjung ke tempat ini.



Danau Gunung Tujuh ini lokasi nya di Kabupaten Kerinci, Jambi. tepatnya di Desa Pelompek, Kecamatan Ayu Aro, lebih tepatnya lagi berada di Gunung Tujuh, sebuah gunung yang letaknya tepat di belakang Gunung Kerinci yang ada di Jambi. Dan ternyata Danau Gunung Tujuh ini merupakan kawasan yang termasuk wilayah Taman Nasional Kerinci Seblat yang juga ada di Jambi. Banyak wisatawan yang memilih untuk berkunjung ke danau yang mempesona ini.

Selain sebagai tempat kunjungan para wisatawan, ternyata Wisata Danau Gunung Tujuh Jambi ini juga dijadikan sebagai tempat mata pencaharian oleh para penduduk sekitar, seperti mencari ikan. Nah, bagi anda yang tertarik, tidak perlu ragu untuk mengunjuni tempat ini karena Danau ini sangat mempesona, letaknya di atas gunung, warna danau nya sangat nyaman dipandang, kemudan pasir danau nya juga mirip dengan pasir laut.

Danau Gunung Tujuh ini ternyata juga merupakan danau yang cukup luas yaitu 12000 m persegi, letaknya pun sangat strategis yaitu dikelilingi oleh 7 buah gunung diantaranya adalah Gunung Hulu Sangir, Gunung Tujuh, Gunung Madura Besi, Gunung Lumut, Gunung Selasih, Gunung Jar Panggang, dan Gunung Hulu Teb hal tersebut juga yang membuat para wisatawan lokal dan asing ingin sekali melihat pemandangan indah Wisata Danau Gunung Tujuh Jambi ini, dan bagaimana dengan anda ? Apakah anda adalah satu dari ribuan wisatawan yang ingin berkunjung ke objek wisata yang satu ini ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar