Kamis, 14 Maret 2013

Wisata Ngalau Indah Sumatra Barat



Wisata Ngalau Indah Sumatra Barat adalah salah satu wisata dalam gua yang digemari para pencinta alam, bukan hanya itu bahkan banyak wisatawan asing yang ingin mengetahui bagaimana keindahan alam yang ada dalam gua ini. Ngaluh indah adalah salah satu wisata favorit di Sumatra Barat, objek wisata ini letaknya di Kota Payakumbuh. Nah, banyak para pencinta alam yang sudah pernah mengunjungi wisata ini mengatakan bahwa 'Jika kamu berkunjung ke tempat ini, maka keeksotisan gua ini akan membuat kamu berdecak kagum'. 



Di dalam gua ngaluh indah ini terdapat susunan Stalaktit dan Stalakmit yang memukau mata anda, dimana staktit dan stalakmit itu terbuat dari endapan kapur ratusan tahun yang lalu, bebatuan tersebut akan menyambut kedatangan anda ketika baru memasuki gua ngaluh Indah ini. Selain  itu, ternyata di dalam gua ini juga terdapat berbagai ukiran ornamen pada stalaktit dan stalakmit itu, ini lah salah satu nilai dari Keeksotisan gua ngaluh Indah ini.

Lalu bagaimana rute perjalanan menuju gua ? Apakah terjal ? Tentu tidak, karena pemerintah kota setempat sudah memperindah jalan menuju gua ini, membangun tangga dan jalanan kecil menuju Gua Ngalau Indah ini, dan jika anda berdiam diri di luar Gua, anda akan menyaksikan keindahan kota payukumbuh dari dataran tinggi ini, karena Gua Nyaluh memang terletak di dataran tinggi di Sumatra Barat.

Di tempat ini juga terdapat berbagai macam ukiran gajah dari Batu, di tempat ini anda akan menemukan berbagai macam ukuran batu dengan berbagai macam jenis ukuran. Selain ukiran batu itu, juga terdapat sebuah batu yang bernama Batu Tira berwarna putih yang memancarkan cahaya berkilauan akibat efek pantulan Cahaya.

Nah, bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat ini, ada beberapa Rute yang harus anda lalui, salah satu nya adalah dengan menggunakan transportasi darat, tapi anda lebih dulu harus menuju ke kota Padang, kemudian melanjutkan perjalanan lagi selama satu jam untuk sampai ke Kota Payakumbuh ini. Sesampai di Kota Payakumbuh, anda bisa langsung menuju ke Wisata Ngalau Indah Sumatra barat ini.

Sumatra Barat memang terkenal dengan Keindahan alamnya, tak terkecuali keindahan objek wisata yang terletak di Kota Payakumbuh ini. Nah, bagaimana dengan anda sekarang ? Apakah anda tertarik untuk berkunjung ke Wisata Ngalau Indah Sumatra Barat ini ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar