Senin, 25 Maret 2013

Wisata Taman Nasional Baluran Situbondo

Negara Kita Indonesia memang kaya akan keindahan alam nya, Indonesia adalah salah satu negara tropis yang menyimpan berbagai macam keindahan alam termasuk di sebuah objek wisata terkenal di Situbondo, Jawa Timur yaitu  Wisata Taman Nasional Baluran Situbondo. Taman Nasional yang letaknya di Situbondo, Jawa Timur ini memang kerap dikatakan sebagai 'miniatur' dari suasana alam Afrika, karena kebanyakan flora dan fauna nya mirip dengan flora dan fauna yang ada di Afrika sana.



Di dalam taman nasional ini ternyata terdapat berbagai macam koleksi flora dan fauna, mulau dari Flora terdapat 444 jenis vegetasi tumbuhan, kemudian tumbuhan endemik Widoro Bukol, nah sedangkan untuk koleksi Flora nya terdapat lebih dari 25 jenis hewan mamalia. Taman Nasional Baluran ini juga memiliki banyak jenis burung langka, termasuk Burung Layang Layang. Dan yang lebih menarik lagi anda bisa menyaksikan liarnya hewan hewan karnivora seperti Macan Tutul yang tengah memangsa kerbau atau sapi yang ada di tempat tersebut.

Suasana seperti di Afrika bisa anda temukan di Wisata Taman Nasional Baluran Situbondo ini dengan ekosistem bernama 'Savana' namun hanya mendominasi 40% saja, sisanya anda bisa menikmati keindahan ekosistem lainnya seperti Hutan Bakau, Hutan Hujan Tropis, dan masih banyak lagi, yang jelas, Taman Nasional Baluran ini menyediakan berbagai macam keindahan alam.

Namun diantara kesekian hal menarik, ada hal menarik lainnya yang bisa anda nikmati di Wisata Taman Nasional Baluran Situbondo ini yaitu dengan berkunjung ke waktu-waktu tertentu, contohnya pada bulan Juli - Oktober anda bisa melihat Banteng yang sedang berkembang biak, kemudian bulan Juli - Agustus anda bisa menikmati bagaimana cara rusa melakukan perkawinan, dan terakhir di bukan Oktober - Desember anda bisa menikmati burung merak jantan yang menari untuk menarik perhatian burung merak betina. Bagimana ? Cukup menarik bukan ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar